Bela Ulama, Gerakan 7 Juta Status Viral di Medsos

Gerakan 7 Juta Status viral di dunia maya untuk membela ulama yang dikriminalisasi, salah satunya Habib Rizieq Shihab.
Gerakan 7 Juta Status viral di dunia maya 

bersamaislam.com Jakarta - Dunia maya sedang ramai dengan Gerakan 7 Juta Status. Gerakan yang bermaksud untuk membela ulama yang dikriminalisasi tersebut mulai viral sejak Rabu (10/5) di laman facebook. Pembelaan tersebut salah satunya dtujukan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dianggap sejumlah netizen sedang dikriminalisasi oleh sejumlah oknum penegak hukum.

Status pembelaan tersebut diunggah oleh ribuan netizen dengan menggunakan tagar #Gerakan7JutaStatus dan tagar #KamibersamaHRS. Sejumlah status yang diunggah bahkan ikut memuat sejumlah ulama yang menjadi penyokong Aksi Bela Islam 212 yaitu Ustadz Bachtiar Nasir, Aa Gym, Habib Rizieq Shihab serta ulama lainnya.

Salah satu status tersebut berbunyi; "#Gerakan7JutaStatus. Kami Mendukung Perjuangan. Habib Rizieq Syihab. Jangan Dishare Silahkan Dicopy. Agar Tembus 7 juta."

Di unggahan tersebut sejumlah netizen juga memuat tulisan yang berisi suruhan agar status tersebut tidaklah dibagi (share), namun harus ditulis kembali agar efeknya terlihat di dunia maya. Viralnya status tersebut selain untuk membela ulama juga untuk melawan opini media mainstream yang menurut netizen yang mengunggahnya telah menyudutkan sejumlah ulama semenjak terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama dipenjara.

Menurut pantauan tim BersamaIslam, tagar #Gerakan7JutaStatus dan tagar #KamibersamaHRS mulai viral ke laman Twitter bahkan hingga ke Instagram.

Status pembelaan tersebut menjadi ramai di berbagai media sosial setelah HRS dianggap menodai Pancasila serta dituduh mengirim pesan mesum kepada Firza Husein.

Sejumlah netizen mengungkapkan bahwa aksi yang semakin viral tersebut adalah bentuk dukungan terhadap HRS karena telah difitnah secara tiba-tiba setelah berhasil menjadi salah satu tokoh yang membuat Basuki TP dipenjara.

"Kami percaya Ulama, Habib Rizieq dan mendukung perjuangannya. Jangan share, tapi copas aja biar tembus 7juta status. Ayo Viralkan dengan penuh cinta, sahabat fillah 😉😉
Meski kita bukan anggota FPI tapi kita sangat dukung FPI dan Habib Rizieq.
VIRALKAN YA!! #Gerakan7jutaStatus #KamibersamaHRS #Barakallahu," tulis salah satu netizen bernama Vannissa Ika Az Zahra.