Sandiaga Uno Sedekahkan Gaji Untuk Dhuafa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan gaji yang ia peroleh akan disedekahkan untuk kaum dhuafa.
Sandiaga Uno bersama istri

bersamaislam.com Jakarta - Hasil quick count KPUD DKI Jakarta telah diumumkan. Pemenang Pilkada DKI Jakarta dipegang oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kedua calon pejabat nomor satu di Jakarta tersebut berjanji untuk membangun Jakarta yang lebih manusiawi. Mereka menyatakan bahwa memimpin Jakarta bukanlah untuk memperkaya diri sendiri, namun untuk mensejahterakan seluruh penduduknya. Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa ia tidak akan memakai sepeserpun gaji yang ia peroleh sebagai wakil gubernur nantinya dan akan disedekahkan untuk kaum dhuafa..

"Gak ambil gaji. Alhamdulillah saya udah dapat banyak rejeki dari usaha dan hasil tabungan saya. Saya udah sepakat dengan istri saya untuk menyedekahkannya," jelas lulusan Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cum laude tersebut kepada awak media Rawamangun, Jakarta Timur pada Minggu (23/4).

Pengusaha berdarah Gorontalo sekaligus mantan Wakil Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) tersebut menyatakan akan menyalurkan gajinya kepada Badan Zakat Nasional (Baznas) dan lembaga zakat lainnya.

"Gaji saya untuk kaum dhuafa. Nanti semua diatur dan saya minta masukan dari Baznas, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat yang udah biasa memobilisasi pendanaan sosial," ujar pria yang pernah menjadi orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes pada tahun 2009 tersebut.