Aksi Bela Islam Bukan Demi Pilgub DKI

Yang suka bilang bahwa gerakan ummat islam cuma untuk Pilkada DKI itu anda malah makin nyakitin kita.
Aksi kawal sidang Basuki TP

bersamaislam.com - Sedikit cerita dulu, saya ini bukan demonstran atau aktivis. Seumur hidup, saya juga gak pernah turun ke jalan untuk bela apapun.

Tapi gara-gara omongan Ahok di Pulau Seribu, saya jadi ikutan demo-demo nih sekarang. Gak tau kenapa, tiba-tiba saya ngerasa, perbuatan Ahok ini betul-betul kelewat batas dan harus dilawan.

Gara-gara omongan Ahok soal Al-Qur'an itulah, saya jadi pertama kali ikut demo. Turun pertama di aksi 411, bawa temen-temen. Ikut lagi 212, bawa org tua. Ikut lagi pas ke Mabes Polri. Bahkan pas sidang Ahok, saya ikut ngawal dan sampe masuk ke dalam ruang persidangan. Saya ikhlas banget walaupun saya harus terus ikut di tiap aksi dan ninggalin kerjaan.



Saya cuma mau kasih tau nih ke yang suka nyinyir, yang suka bilang bahwa ini soal Al-Maidah dan gerakan-gerakan ummat islam sejauh ini cuma sebatas untuk Pilkada DKI doang, itu semua cuma alat politik, atau semuanya itu cuma ditunggangin politik, dan lain-lainlah. Itu anda malah makin nyakitin kita.

Nih ya, kalo cuma soal Pilgub, gak bakalan sudi saya sampe kena gas air mata segala di aksi 411. Soalnya dari dulunya juga saya gak pernah minat untuk turun ke jalan.

Jadi gini nih ya, dari semua ini buat saya yang paling utama bukan soal Pilgub, tapi soal kasus Al-Maidah dan Al-Qurannya.

Kebetulan Al-Qurannya jadi masalah sama Cagub yang namanya Ahok, nah trus ada Pilgub, masa saya dukung dia yang begitu ke Al-Quran, lha yang bener aja.

Jadi intinya saya cuma mau minta tolong hindarilah fitnah-fitnah provokatif ke ummat islam ini. Ini udah masuk momen-momen akhir dan paling krusial.

Tolong sama-sama pahami, soal sidang Ahok dan soal Pilgub itu asli bener-bener beda. Kalo anda bahasnya seputar Pilgub, misal anda mau guyon-guyon soal nagih janji Anies dan sebagainya, oh itu gak masalah, tinggal diladenin guyon lagi.

Tapi kalo anda bilang bahwa ini aksi ummat Islam ini cuma demi Pilgub, itu yang saya maksud dengan fitnah provokatif, itu justru yang malah bikin makin panas.

Jadi biar gampang, obrolan soal Pilgubnya Ahok kemaren, ya dipadaninnya sama soal Anies aja, itu gak apa-apa dan lumrah kok.

Tapi jangan nyinggung perasaan ummat Islam. Masa soal Al-Quran dam agama dipadankan sama soal Ahok di Pilgub DKI. Itu yang bahaya dan gak bisa diterima sama kami dan cuma bikin makin panas aja.


Penulis: Fawaz Bisyir