Tinggalkan Panggung D’Academy Saat Basuki Datang, Elvi Sukaesih Panen Pujian

Penyanyi dangdut Elvi Sukaesih dipuji penggemar karena hengkang dari panggung ajang D’Academy saat Basuki datang.
Penyanyi dangdut Elvi Sukaesih 

bersamaislam.com Jakarta - Penyanyi dangdut Elvi Sukaesih mendapat pujian dari penggemar
nya setelah ia hengkang dari panggung ajang D’Academy 4 saat tiba-tiba terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama hadir pada acara tersebut di Jakarta pada Senin (27/3).

Tindakan penolakan wanita yang akrab dipanggil Umy tersebut berbeda dengan pedangdut Inul Daratista yang juga menjadi juri di ajang tersebut namun justru menyanjung Basuki beberapa saat setelah shooting acara itu.

Kehadiran Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di acara tersebut membuat para pedangdut terpecah menjadi dua kubu, para pendukung dan penentang Basuki. Dalam akun media sosialnya, Inul dengan jelas menghina para ulama tidak mau mendukung mantan Bupati Belitung tersebut.

Ia menuduh seorang ulama bersorban telah melakukan tindakan asusila melalui aplikasi Skype dengan seorang wanita non muhrimnya. Berbeda dengan Inul, Elvi Sukaesih yang lebih senior dalam dunia dangdut justru meninggalkan kursinya saat Basuki memasuki Studio televisi Indosiar.

Tindakan penolakan Elvi tersebut mendapat respon positif dari sejumlah netizen.

"Subhanallah sungguh mulia hati ummi elvi juri academy 4 ini. Rela meninggalkan kursi di academy 4. Demi menghindari dari sang penista agama alias ahok yg masuk ke studio indosiar. Semoga ummi elvi sehat selalu dan makin sukses Ammin," tulis salah satu netizen bernama Andri Abdul Aziz El Hakim di laman Facebook-nya.

"Ini yg mantap sebagai seorang muslimah,,, ggk kaya artis sund*l...!!," seru Madudin Haq.

"Mantaaaap bu hajjah...komimentnya bu Elvy perlu diberikan apresiasi," ujar Ismiadi Tamam.

"Top umy kau memang is the best.cantik.pintar.sholehah lagi," puji Nur Hasanah.