Hina Ulama, Inul Terancam Vonis 9 Bulan

Inul saat dirawat di rumah sakit beberapa waktu yang lalu

bersamaislam.com Jakarta - Hinaan dan celaan pedangdut Inul Daratista yang ia lontarkan melalui akun media sosialnya menuai kecaman dari sejumlah pihak. Salah satunya Pengurus Advokat Peduli Ulama. Mereka menegaskan akan melaporkan Inul ke Polda Metro Jaya atas dugaan pidana penghinaan ulama melalui media sosial Instagram-nya.

"Kami akan melaporkannya atas penghinaan terhadap ulama," tegas Dahlia Zein, pengacara Advokat Peduli Ulama di Jakarta pada Senin (27/3).

Ia menjelaskan bahwa Inul sengaja menulis kalimat penghinaan terhadap seorang tokoh yang memakai sorban yang bertindak tidak senonoh. Menurutnya, semua orang sudah tahu siapa yang ia maksudkan.

Dahlia menjelaskan perkataan Inul tersebut menjadi bahan pembusukan dan berisi tuduhan kepada ulama yang tidak dilengkapi bukti yang jelas. Ia sengaja melaporkan kepada pihak berwenang agar kejadian tersebut contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan media sosialnya dengan terkontrol.

Ia mengatakan, Inul telah dilaporkan atas pelanggaran pasal 310 dan pasal 311 KUHP serta Pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana penjara paling lama sembilan bulan atau denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Dikabarkan, pedangdut Inul Daratista mendadak di-bully di Instagram karena melontarkan celaan dan hinaan kepada salah satu tokoh ulama terpandang di Indonesia.

"Yang sok alim dan otaknya di dengkul pasti mikirnya agama ngak mikir beliau gubernur bapak kita semua hahahhaa aku seh gak lihat beliau lagi nyalonin lagi ..... aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok sama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ?! Jangan merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan agama. Aku gak main politik tapi aku cukup bangga duduk berdampingan dengan orang yang menjaga jakarta saat ini. Dan aku gak ikut campur urusan politik karena bukan bidangku! Kalo orang yang mau ceramahin aku akan saya block dan pastinya yang gak suka silahkan unfollow. Karena aku bukan kerugian sama orang yang otak pikiran di dengkul. Sekali lagi saya orang yang nasionalisme-nya tinggi ! Yang komen apekk tak block! Sorry..," tulis Inul di laman Instagram-nya.