Breaking News: Ahlan wa Sahlan Raja Salman!

Raja Salman bersama delegasi berjumlah 1500 orang tiba Jakarta dan akan berada di Indonesia dari tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.
Raja Salman telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

bersamaislam.com Jakarta - Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (28/2) siang tadi. Dikabarkan Raja Salman bersama rombongan akan berada di Indonesia dari tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

Dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Raja Salman terlihat membawa 1.500 orang, termasuk diantaranya 10 menteri dan 25 orang pangeran.

Pesawat kerajaan Arab Saudi merapat di Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi bersama para pejabat negara hadir di lokasi dan menunggu di ruangan VVIP yang berada di sebelah timur bandara untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Sejumlah pejabat negara yang hadir dalam penyambutan tersebut diantaranya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta pejabat lainnya..

Setelah turun dari pesawat, Raja Salman langsung berangkat menuju Istana Bogor beserta dengan sejumlah delegasi kementerian Kerajaan Arab Saudi.

pesawat yang membawa eskalator khusus untuk Raja Salman

Pengamanan jalur ke Istana Bogor akan diperketat dan akan dikawal langsung oleh pihak kepolisian. Kepolisian mengatakan bahwa mereka akan mengawal langsung perjalanan Raja Salman menuju Istana Bogor.

"Pulang pergi saya yang akan langsung mengawal dari Jakarta ke Bogor," jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan kepada awak media di Bandara Halim Perdanakusuma.

Kehadiran Raja Salman juga disambut meriah oleh para netizen sehingga muncullah tagar #AhlanWaSahlanKingSalman.

"AhlanWa Sahlan King Salman. Ulama terdzolimi, umat tersakiti, ekonomi umat semakin berat. Selamat datang King Salman. Salah satu bpk pendiri bangsa kita adalah orang ARAB, AR. Baswedan anggta BPUPKI dan Wkil Menteri Penerangan 1946. Salah satu bpk pendiri bangsa kita adalah orang ARAB, AR. Baswedan anggta BPUPKI dan Wkil Menteri Penerangan 1946. Yng menyelamatkan Bendera Pusaka saat agresi militer Belanda II 1948 adalah orang ARAB, Mayor Husein Muthahhar. Proklamasi 1945 dibacakan di rumah orang ARAB, Faraj Martak. Tahukah anda siapa yang pertama mengakui kedaulatan Republik Indonesia? : ARAB, Mesir & Palestina" tulis salah satu netizen bernama Arman Paluta.  

"Antusiasme rakyat Indonesia menyambut King Salman luar biasa, kira2 klu presiden Cina dtg kaya gitu jg ga ya," ujar Ale Muslim.