Basuki Hadiri Film Bid'ah Cinta, Netizen: Biasa Lagi Cari Suara

Tindakan Basuki menonton film Bid'ah Cinta dianggap hanya untuk meraup suara muslim yang pernah dilukainya beberapa waktu lalu.
Basuki Tjahaja Purnama bersama pemain film Bid'ah Cinta

bersamaislam.com Jakarta - Terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama menonton film "Bid'ah Cinta" bersama istrinya Veronica Tan pada Sabtu (18/3) malam di Taman Ismail Marzuki (TIM). Ia menonton film yang disutradarai oleh Nurman Hakim tersebut bersama rombongannya.

"Dari kecil saya suka nonton film di bioskop. Bapak saya punya bioskop, sampai yang jenis layar tancappun ada. Kalo dulu saya nonton film Rhoma Irama," jelas Basuki kepada awak media di Teater TIM, Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/3).

Saat menonton film tersebut, Basuki duduk bersama istri dan rombongannya. Aktor pemeran utama dalam film tersebut yang bernama Dimas Aditya juga ikut menemani Basuki.

Tindakan Basuki tersebut dianggap sejumlah netizen hanya untuk meraup suara muslim yang pernah dilukainya saat melecehkan Al-Quran surat Al-Maidah 51 beberapa waktu lalu di Pulau Pramuka.

"Lahhh buat apa?? emang ahok paham apa itu bid'ah gue aja masi bingung yg udah belajar apa itu bid'ah," tulis salah seorang netizen bernama Lutfifitria sembari tersenyum.

"Biasa ,lagi cari suara...," ujar Rohman Jack Wilshere.

"Hahahaha... Moduus tuuhh kyak.nya," ungkap Yuyun Nhovita.

"Ni yg bikin film gk paham arti bid'ah... bid'ah hanya disematKan pada perkara yg ditambah-tambah dalam agama... kalau dalam perkara dunia contohNya mubazir dll... semoga kita semua mendapat hidayah dari Allah SWT," jelas Franggy Setiawan.

"Kelakuan film maker sekarang... mau dibalut Islami, yg penting kasih istilah Islam di depan, belakangnya tambahin pake kata 'CINTA', dijamin bakalan diserbu oleh kaum muslimin yang notabene ignorant. Sayangnya, sebagian besar film maker dan artis pendukung yg jualan agama lewat film ini di luaran gak satupun yang mau mendukung konsep Islam yg sesungguhnya. Double standard af," jelas Ira Sally Fitri di laman Facebook-nya.