Pendukung Basuki Nantang Banjir, Akhirnya Terjadilah

Pendukung Basuki, Sarah Sechan, Joko Anwar, Fadjroel Rachman dan Budiman Sudjatmiko sesumbar Jakarta tidak akan banjir.
Cuitan sejumlah tokoh terkait banjir di Jakarta

bersamaislam.com Jakarta - Sejumlah tokoh pendukung terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama menulis cuitan bernada menantang bahha tidak akan terjadi lagi banjir di Jakarta. Mereka menyebut setelah beberapa kali hujan terjadi bahkan Jakarta tidak kunjung banjir. Sejumlah pendukung tersebut diantaranya presenter Net TV Sarah Sechan, sutradara Joko Anwar, Presiden Komisaris PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman, hingga aktifis bernama Budiman Sudjatmiko. Namun kenyataan yang terjadi hari ini tersebut harus ditelan pahit saat guyuran hujan di beberapa wilayah Jakarta akhirnya menyebabkan sejumlah banjir.

Kepala Pusat Data Informasi dan humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho membenarkan terjadinya banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Banjir yang disebabkan oleh naiknya debit Sungai Ciliwung dan Kali Krukut di bagian hulu semenjak Minggu (12/2) tersebut telah menggenangi pemukiman di bantaran sungai terdekat.

Di lain tempat, pihak Pusdalops BPBD DKI juga mengungkapkan bahwa banjir terjadi di wilayah Cilandak Timur, Petogogan, Rawajati, Kampung Melayu, Cawang dan Bidara Cina.

Bahkan hingga Minggu (12/2), banjir juga menggenangi wilayah Jakarta Selatan, yaitu seputar Kecamatan Pasar Minggu dan Kelurahan Cilandak Timur. Selain itu, banjir juga menggenangi Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Petogogan.

Kabar tersebut mendapat respon dari sejumlah netizen. Sebagian besar mengkritik para tokoh tersebut yang terlalu berlebihan membela Basuki.

"Heboh para pendukung Ahok nantangin banjir, seolah Allah SWT menjawab tantangannya," tulis akun AmazingDakwah di akun Twitter-nya sambil melampirkan tagar #AhokerNantangBanjir.

"Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, Allah pun membalas tipuan mereka (QS 4: 142)," ungkap akun AmazingRasul.

"Makanya b*bihok jgn sombong msih untung Allah gk kasih sunami,,krna msih menghormati ulama yg soleh dn habaib yg ada d jkt," ujar Dzi Burdah.

"Selamatkan kota dan warga jakarta jangan pilih ahokkk......masih ada pekerjaan lain selain jadi gubernur buat p ahok...!!coba bersihkan pikirannya," tegas FmRaka Raka.

"Pak Ahok lebih cocok jadi Marketing Podomoro Grup," kritik Raka.