Ridwan Kamil Nilai Kesuksesan Kota Bandung Berkat Ulama

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa kesuksesan kota bandung hingga saat ini adalah berkat peran mui dan ulama
Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat mengikuti pengajian di pendopo kota (sumber : Pikiran Rakyat)

bersamaislam.com Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar pengajian rutin di kediama dinasnya, Pendopo Kota Bandung, untuk mendoakan keberkahan dan keselamatan kota, Ahad (15/1). Acara tersebut dihadiri oleh para alim ulama serta jajaran pimpinan daerah Kota Bandung. Diantara tokoh yang hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, Ketua Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusuf, dan Wakil Ketua MUI Kota Bandung, KH Maftuh Kholil.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyatakan, suksesnya pembangunan kota adalah salah satunya karena didukung oleh bantuan dari MUI Kota Bandung. Ia lantas mencontohkan melalui pengajian-pengajian, para ulama telah menyampaikan dan menyebarluaskan pemahaman arti penting menjaga kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah pada tahun 2015 yang lalu, Kota Bandung dapat meraih Piala Adipura, lebih cepat satu tahun dari target" ujar Emil, panggilan akrabnya Ridwan Kamil, seperti dilansir Pikiran Rakyat, Senin (16/1).

Oleh karena itu, Emil terus meminta kepada para ulama untuk membantu menyebarluaskan program-program pemerintah, agar seluruh masyarakat bisa turut berpartisipasi. Ia berharap, adanya pelibatan para ulama dalam menyosialisasikan program pemerintah, juga bisa mendukung terciptanya pembangunan yang seimbang antara pembangunan yang lahir dan yang batin.

"Saya beserta Mang Oded bertekad Bandung harus jadi beda, pembangunan duniawi haruslah seimbang dengan pembangunan mental spirituil," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Emil menyampaikan kabar gembira, bahwa pembangunan Gedung LPTQ Kota Bandung akan segera dimulai tahun ini.

"Insya Allah tahun ini kita akan membangun Gedung LPTQ senilai 26 miliar. Mudah-mudahan di sana Quran akan semakin dimuliakan, dan hafidz Quran makin banyak hadir di Kota Bandung," harap Emil.

Post a Comment

0 Comments