Subhanallah, Muazzin Azan Jumat 212 Ternyata Seorang Kapolres

Kapolres cirebon kota, akbp indra jafar menjadi muadzin saat sholat jumat aksi bela islam III
AKBP Indra Jafar saat menjadi muadzin Sholat Jumat saat Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12)
bersamaislam.com Jakarta - Jika kita mengikuti dengan mulai dari awal hingga akhir Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12), tentu sangat banyak hal yang ingin kita ketahui dari aksi yang super damai tersebut. Tak terkecuali tentang sosok yang mengumandangkan adzan saat tiba waktu sholat Jumat. Tahukah anda siapa muadzin pada aksi damai super 212 di Lapangan Monas lalu? Mudazin itu bernama Indra Jafar, Kapolres Cirebon.

AKBP Indra Jafar didaulat menjadi muadzin sholat jumat dengan jumlah jama’ah terbanyak di Indonesia itu, oleh Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Indra dua kali mengumandangkan adzan, yakni saat adzan pertama dan adzan kedua saat khatib, Habib Rizieq Syihab, naik ke mimbar. Indra mengaku, menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa berdiri di tengah-tengah jutaan saudara muslim dan berkesempatan menjadi muadzin.

“Sebelumnya saya memang kenal dan dekat dengan beberapa ulama, ketika diminta menjadi muadzin, saya langsung mengiyakan,” ucap Indra dikutip dari News Rakyatku, Sabtu (3/12/).

Ada sebuah cerita menarik sebelum Indra melaksanakan tugas sebagai mudazin. Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba-tiba menanggil Indra dan memberikannya ucapan selamat karena dipercaya untuk menjadi muadzin. Tito pun memintanya untuk maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai muadzin.

“Sempat ketemu dengan Kapolri, beliau saat itu sedikit kaget, gak nyangka ada kapolres yang jadi muadzin. Tapi beliau bangga, memang harus seperti itu, setiap pimpinan harus bisa jadi contoh dan mencontohkan, tidak hanya memerintah,” tutur Indra, yang akan menduduki posisi Wadir Lantas Polda Metro Jaya.

Bagi masyarakat Kota Cirebon, AKBP Indra Jafar tentu sudah tak asing lagi. Meskipun hanya enam bulan berdinas di Polres Cirebon Kota, namun pembinaan yang dilakukannya begitu mendalam bagi masyarakat Kota Cirebon. Hampir setiap jumat ia berkeliling dari masjid ke masjid menyampaikan program kepolisian, bahkan tak jarang Indra didaulat menjadi muadzin di masjid yang ia datangi.

“Islam agama yang mengajarkan kelembutan, menebar kedamaian untuk mahluk seluruh alam, ini yang harus benar-benar kita jaga," kata Indra.


Post a Comment

0 Comments