Gubernur Jabar Sambut Kafilah Ciamis 212 dengan Sukacita

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjumpai kafilah Ciamis 212 dan berbincang dengan sukacita.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berbincang dengan kafilah Ciamis 212 

bersamaislam.com
 Jakarta - Kafilah Ciamis 212 yang melakukan longmarch dengan berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta telah tiba di lokasi Pasar Dangdeur Rancaekek Bandung. Rombongan yang berjumlah ribuan tersebut langsung disambut oleh masyarakat seputar Jatinangor dan Rancaekek. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga ikut menjumpai para peserta kafilah dan berbincang dengan sukacita.

Ribuan masyarakat setempat yang telah menunggu dari pagi tadi langsung berebut untuk memberikan makanan dan minuman yang telah dipersiapkan untuk kafilah.

Kondisi para kafilah Ciamis 212 terlihat sangat lelah namun mereka tetap bersemangat berjalan sambil mengucapkan takbir. Para warga yang menyaksikan di pinggir jalan juga membalas mereka dengan takbir. Untuk memperlancar lalu lintas di lokasi, pihak Polisi dan relawan FPI turut mengatur jalan agar lalu lintas tetap lancar.

Salah seorang peserta kafilah mengungkapkan bahwa mereka tetap melakukan longmarch karena pihak kepolisian setempat belum mengeluarkan izin bagi bus untuk mengangkut mereka ke Jakarta.

"Posisi terakhir kafilah Ciamis sekarang sedang istirahat di Rumah Makan Suka Hati untuk negoisasi. Informasi terakhir, Kapolri membolehkan bis untuk mengangkut kafilah namun kepolisian setempat belum memberi izin," ujar salah satu peserta Kafilah Ciamis 212 bernama Abah Umar seperti dilansir Harian Amanah pada Rabu (30/11).

Setelah selesai beristirahat sambil makan dan minum, para santri yang ikut dalam kafilah terlihat membantu mengumpulkan sampah yang berserakan.

"Alhamdulillah, makanan dan minuman dapat tersalurkan dan uang tunai berdasarkan hitungan akhir terkumpul 13 Juta rupiah. Insya Allah ini memberikan pelajaran bagi kita bahwa panggilan Iman tidak akan menghalangi seseorang untuk melakukan pengorbanan demi tegaknya Dinul Islam. Mudah-mudahan kita termasuk bagian dari hamba yang menolong Agama Allah dan mempersembahkan kejayaan Islam tegak di muka bumi. Amin," jelas Abah Umar kepada para awak media.

Post a Comment

0 Comments