Pertama di Indonesia, Calon Gubernur Aceh Tes Baca Qur'an

pertama di indonesia pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil gubernur harus mengikuti tes uji kemampuan membaca Al-Quran
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 

bersamaislam.com Banda Aceh - Pada Rabu pagi (28/9), sebanyak enam pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dengan tertib mengikuti tes uji kemampuan membaca Al-Quran yang diadakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Keenam pasangan balon yang hadir tersebut adalah, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab, Apa Karya-T Alaidinsyah, Muzakir Manaf-TA Khalid, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, dan Zaini Abdullah-Nasaruddin.

Seperti dilansir Serambinews pada Rabu (28/9), keenam pasangan balon gubernur dan wakil gubernur Aceh tersebut memakai pakaian yang rapi serta mengenakan peci.

Ridwan Hadi yang menjabat sebagai Ketua KIP Aceh saat berbicara dalam sambutannya di depan para hadirin yang hadir mengatakan bahwa test uji kemampuan membaca Al-Quran tersebut merupakan salah satu tahapan pilkada yang tidak terdapat di provinsi lain.

"Dalam catatan saat pilkada 2012 dan 2006, ternyata masih ada calon kepala daerah di kabupaten atau kodya yang belum mampu membaca Al-Quran. Karena itu, siapapun yang terpilih sebagai kepala daerah harus mampu membaca Alquran," tegasnya.

Post a Comment

0 Comments