Klarifikasi Habib Nabiel Terkait Poster Cagub DKI 'Jakarta Berkah'

Poster Habib Nabil dan Sandiaga Uno yang banyak beredar

bersamaislam.com - Pimpinan Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Al Musawwa disebut-sebut akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan pungusaha Sandiaga Uno.

Beberapa hari terakhir poster keduanya yang akan maju sebagai pasangan beredar di dunia maya. Di dalamnya tertulis, "Saatnya Ulama Pimpin Jakarta, Jakarta Berkah".

Melalui laman Facebook, Selasa (12/01/2015), Habib Nabiel menyampaikan klarifikasi. Berikut bunyi pernyataan tersebut.

KLARIFIKASI SAYA ATAS HARAPAN SEBAGIAN MASYARAKAT JAKARTA TERKAIT PILGUB-DKI TAHUN 2017

Salaam,

Anak-anakku sekalian jama'ah Majelis RasuluLLAAH SAW, saudara-saudara serta sahabat-sahabatku para pencinta Nabi Muhammad SAW.

Saya banyak ditanya terkait foto saya bersama Mas Sandiaga Uno untuk cagub dan cawagub DKI yang disebar di medsos, dan juga sudah beredar ke mana-mana (saya lampirkan di bawah).

Beberapa sahabat dan jama'ah ada yang bertanya pada saya apakah info tersebut benar atau hoax?

Karena telah demikian banyaknya tersebar, sehingga keluarga saya dan para ulama dan Habaib pun banyak yang bertanya ke saya apakah info itu benar?

Terus-terang saya tidak tahu-menahu dengan info tersebut, sayapun sudah bertanya pada Mas Sandiaga Uno, karena kebetulan kami bersahabat baik, tentang info tersebut, dan beliau pun bingung dari mana asalnya ada info tersebut?

Pada orang yang membuatnya saya berhusnuzhan mungkin maksudnya baik, ingin DKI dipimpin oleh Gubernur yang berakhlak, santun, tidak bermulut kotor, disamping juga profesional dan anti korupsi.

Tetapi masalahnya saya ini Majelis Syuronya di Majelis RasuluLLAAH SAW, yang berguru dan menginduk kepada manhaj Guru Mulia Habibana Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafizh.

Maka segala yang kami lakukan yang bersifat strategis dan substansial haruslah mendapat izin dan Ridho dari Guru Mulia kami, dan saya secara pribadi dari lubuk hati yang terdalam tidak berminat sama sekali menjadi cagub maupun cawagub DKI.

Sebab dalam karir, saya sudah pernah menjadi Politisi beberapa waktu yang lalu, yaitu menjadi anggota DPR RI, dan saat ini saya mengkonsentrasikan diri untuk sepenuhnya mengurus jama'ah Majelis RasuluLLAAH SAW yang merupakan amanah dari adik kandung saya almaghfurlah Habibana Munzyr, dan amanah dari guru beliau dan guru kami juga yaitu Habibana Umar bin Hafizh.

Demikian sikap dan pernyataan saya terkait harapan publik tersebut, perkecualian adalah jika saya diamanahkan oleh Guru Mulia untuk maju maka ya sami'na wa atho'na, tapi menurut saya yang lemah ini, masih banyak orang yang lebih pantas untuk mengemban amanah berat tersebut dan yang pasti bukan saya orangnya.

Terimakasih kepada yang membuat foto itu yang mungkin termasuk pada mereka yang amat berharap Jakarta ke depan menjadi lebih baik.

Dan saya doakan juga semoga Jakarta diberikan cagub dan cawagub yang taat kepada الله dan Rasul-NYA, santun serta baik akhlaqnya, profesional dan memahami persoalan dalam mengurus Jakarta, serta jujur dan adil dalam mengemban amanah masyarakat.

Aamiin ya RABB

(Ahmad Yasin)

Post a Comment

0 Comments