Instruksi Walikota, Malam Tahun Baru Mesjid di Bandung Gelar Doa dan Khatam Quran


bersamaislam.com - Sesuai instruksi Walikota, mesjid-mesjid di kota Bandung menyelenggarakan acara doa bersama di malam tahun baru. Bahkan beberapa mesjid mendahuluinya dengan khataman Quran.

Seperti di salah satu mesjid daerah Pasirlayung, Bandung, Nurul Iman, puluhan jamaah termasuk remaja terlihat membaca Al Quran bersama-sama sesudah shalat Isya, Kamis (31/12).

Masing-masing mendapat jatah untuk membaca 1 juz sehingga lengkap seluruh Al Quran dibagi kepada para jamaah. Usai khataman, dilanjutkan dengan membaca doa khatam Al Quran dan keselamatan dunia akhirat menyongsong tahun baru.

Panita mesjid kepada bersamaislam.com mengatakan, acara ini sudah rutin diadakan setiap malam pergantian tahun. Dan tahun ini bertepatan dengan instruksi Walikota Bandung yang disampaikan melalui surat edaran.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil melalui akun Facebook menyampaikan himbauan kepada mesjid-mesjid di kota Bandung untuk menyelenggarakan doa bersama.

"Warga Bandung, dalam rangka menyambut tahun baru 2016, sudah saya instruksikan agar masjid-masjid melakukan doa bersama bada Isya. Jadi warga Bandung silakan gabung di masjid-masjid shalat Isya berjamaah utk doakan Bandung diberi keberkahan dan kesuksesan di tahun 2016. Setelah itu silakan rayakan tahun baru 2016 dengan kegembiraan yang sewajarnya, dan telpon dari mantan omat jangan diangkat. Hatur Nuhun," tulis Kang Emil.

(Ahmad Yasin)

Post a Comment

0 Comments