Na'udzubillah, Beredar Foto Pernikahan Sesama Jenis Diduga di Bali


Pernikahan sesama jenis yang diduga berlangsung di Bali (Foto: Fb)

bersamaislam.com Denpasar - Masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan adanya pernikahan sesama sejenis yang diduga berlangsung di Bali. Seorang netizen mengunggah foto acara tersebut ke dunia maya.

"Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya," demikian isi status Facebook yang mengiringi tiga foto tersebut. Akun Ben Hitam mengunggahnya pada Minggu (20/12/2015) yang lalu.

Acara pernikahan sesama gay itu disebut-sebut berlangsung di Bali. Pada foto yang pertama, terlihat kedua pria bersanding di depan penghulu yang memakai ikat kepala dan latar pemandangan khas Bali. Sedangkan pada foto yang kedua, di kedua sisi kiri kanan mereka terdapat dua orang perempuan dalam pakaian adat Bali.

Pada foto ketiga, pasangan sejenis tersebut saling memasangkan cincin di jari manis sambil tersenyum.

Pengguna media sosial berkomentar miring terhadap acara pernikahan tersebut karena dianggap menodai nilai-nilai agama dan adat istiadat setempat. Meski demikian, ada juga yang justru ingin memesan tempat untuk acara perhelatan serupa.

Belum ada penjelasan resmi dari aparat berwenang di Bali. Pihak Polda Bali sendiri mengaku belum mendapat informasi terkait hal ini.

Pernikahan sejenis sendiri sudah dilarang keras di Bali. Hasil Pesamuan Sabha Pendita, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Jakarta Oktober 2015 melarang adanya pernikahan sesama jenis.

Keputusan Pesamuhan Sabha Pandita, antara lain, menolak dengan tegas perkawinan sesama jenis kelamin karena tidak dibenarkan oleh sastra suci Weda. (mh/beritabali)