Kang Emil: Diantos Minggu Pagi Shalat Istisqa di Alun-Alun

Aksi Bobotoh Peduli (img: Kitabisa.com)

bersamaislam.com - Walikota Bandung akhirnya merealisasikan wacana pelaksanaan shalat Istisqa atau shalat minta hujan sebagai bagian dari syukuran perayaan kemenangan Persib Bandung dalam turnamen Piala Presiden 2015.

"Mengundang warga Bandung tercinta, untuk melaksanakan salat Istisqa, berdoa memohon hujan. Besok Minggu 25 Oktober 2015. Jam 7.00 pagi di lapangan Alun-alun Bandung. Semoga hujan turun di wilayah-wilayah bencana asap khususnya di sumatera/kalimantan. Diantos," tulis Ridwan Kamil melalui laman Facebook, pagi ini (24/10/2015).

Kang Emil juga memastikan parade, kemenangan Persib Bandung oleh Bobotoh akan dimulai siangnya pada pukul 14.00 wib. Sebelumnya Bobotoh melalui program #BobotohPeduli telah melakukan penggalangan dana untuk korban asap.

"Alhamdulillah Persib bisa Juara Piala Presiden 2015. Mari kita bersyukur & merayakan kemenangan dengan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana asap," demikian bunyi himbauan di Kitabisa.

Hingga hari ini (24/10), dana yang terkumpul sudah mencapai 114 juta rupiah dan akan disalurkan seluruhnya kepada korban asap di Sumatera dan Kalimantan.

Sebelumnya diberitakan, Persib Bandung berhasil menjadi kampiun dalam gelaran turnamen Piala Presiden 2015 setelah mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC 2-0 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana menggelar perayaan kemenangan tersebut namun dengan patungan mengumpulkan sumbangan dan shalat minta hujan untuk korban asap di Sumatera dan Kalimantan.

"Kalau itu disepakati, saya baru mau. Sambil merayakan kemenangan, kita berempati. Plus nanti saya ajak pengusaha untuk menyumbang juga," kata Ridwan Kamil di Detik (19/10/2015). (ay)

Post a Comment

0 Comments