Teuku Wisnu: Nabi Muhammad SAW Saja Berjenggot

Teuku Wisnu

bersamaislam.com - Selebriti Teuku Wisnu semakin istiqamah dengan gaya penampilannya yang baru yaitu memelihara jenggot panjang dan mencukur kumis. Dia pun memberi nasehat kepada para penggemarnya jika berjenggot itu adalah sunnah Nabi Muhammad SAW dan ada dalilnya.

Lewat akun Instagram miliknya @teukuwisnu, aktor berdarah Aceh itu meneruskan status akun @1godclothing yang berisi nasehat soal jenggot. Dia mengutip hadits yang berderajat shahih tentang ciri-ciri fisik Rasulullah SAW yang termuat di buku karangan Syeikh Nashiruddin Al Albani berjudul Mukhtashor Syama'il Al Muhammadiyyah.

"Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam saja berjenggot," bunyi status tersebut yang diteruskan oleh Teuku Wisnu kepada penggemarnya, Rabu (19/08/2015), dan melanjutkannya dengan matan dari hadits Rasulullah SAW.

"Dari Anas bin Malik - pembantu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam - mengatakan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bukanlah laki-laki yang berperawakan terlalu tinggi dan tidak juga pendek. Kulitnya tidaklah putih sekali dan tidak juga coklat. Rambutnya tidak keriting dan tidak lurus. Allah mengutus beliau sebagai Rasul di saat beliau berumur 40 tahun, lalu tinggal di Makkah selama 10 tahun. Kemudian tinggal di Madinah selama 10 tahun pula, lalu wafat di penghujung tahun enam puluhan. Di kepala serta jenggotnya hanya terdapat 20 helai rambut yang sudah putih," demikian bunyi hadits tersebut.

Dikutip dari tabloidbintang (01/07/2014), 1 God Clothing adalah bisnis kaus yang digawangi oleh Teuku Wisnu bersama-sama dengan Ustadz Fatih dan Ustadz Felix Siauw. Disamping fashion, suami Shireen Sungkar itu juga memiliki bisnis lain di bidang properti dan kuliner termasuk bisnis cafe di kampung halamannya, Aceh.

Sejak berhijrah untuk mendalami agama, banyak perubahan besar pada sosok Teuku Wisnu. Dia mulai mengurangi aktivitas di dunia hiburan dan lebih banyak mengisi acara-acara di bidang religi. Diapun mulai memelihara jenggot, memakai celana cingkrang dan menjaga pergaulan dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Pada suatu kesempatan saat diwawancarai di sebuah stasiun televisi, Teuku memilih tidak berjabatan tangan dengan host acara, Sarah Sechan, melainkan hanya menempelkan kedua tangannya dan mengulurkannya sedikit ke depan dada.

(Ahmad Yasin)

Post a Comment

0 Comments