Allahu Akbar! Ribuan AlQuran Selamat Meski Toko Hangus Terbakar


bersamaislam.com - "Sesungguhnya Kami yang menciptakan Ad-Dzikro (AlQuran), Kami juga yang akan menjaganya". Demikian bunyi salah satu firman Allah SWT yang mendapat pembuktian dalam sebuah musibah kebakaran di pasar Johar, Semarang.

Diberitakan detikcom, kios milik Haryo ludes dilalap si jago merah bersama puluhan kios lainnya sejak Sabtu (09/05) yang lalu. Kebakaran itu sendiri akhirnya melahap 2/3 dari pasar legendaris tersebut bersama pasar Yaik. Toko Haryo yang menjual buku-buku agama, kitab dan AlQuran berada di lantai dua, persis di atas toko pakaian yang diduga menjadi sumber api. Namun luar biasa, ribuan AlQuran ternyata masih utuh selamat.

Haryo menceritakan, bahwa sejak Sabtu dan Minggu dirinya sudah berniat untuk datang ke pasar Johar. Namun berhubung dahsyatnya kebakaran dan api masih belum padam, baru hari Selasa Haryo dapat memeriksa ke bagian dalam kiosnya yang sudah hangus.


Saat itulah dia mendapati ada satu kotak kayu yang dilapisi seng berisi AlQuran ternyata masih utuh. "Ya 30 persenan selamat, saya memang jual kitab kuning, kitab pesantren, dan Al Quran. Ini yang selamat di kotak depan toko," tutur Haryo di detikcom (12/05).

Haryo mengaku terkejut saat melihat ribuan AlQuran miliknya masih selamat karena jejeran kios yang berada sebarisan di lantai dua musnah terbakar.

[Ahmad Yasin]

Post a Comment

0 Comments