Alhamdulillah, Walikota New York Putuskan Hari Raya 'Ied Sebagai Libur Sekolah

Muslim di New York

bersamaislam.com - Kota New York di Amerika Serikat, kini mengakui hari raya Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur di kalender sekolah. Walikota Bill de Blasio, mengumumkan hal tersebut pada Rabu (04/03) dan menyebutnya dengan ungkapan "perubahan untuk menghormati keragaman di kota kami".

“Ratusan ribu keluarga muslim tidak lagi harus memilih apakah mereka dapat berhari raya sementara anak-anak mereka harus sekolah. Kita mengakui adanya pertumbuhan komunitas muslim dan menghargai kontribusi mereka terhadap kota kita," katanya sebagaimana dilansir media 5Pillarsuk (06/03).

Libur hari raya akan ditambahkan pada kalender akademik 2015 dan 2016. Kantor Walikota mengumumkan, sekolah akan ditutup pada tanggal 24 September 2015 untuk Idul Adha. Sedangkan untuk Idul Fitri, sekolah akan libur sesudah bulan Ramadhan, yaitu selama musim panas 2016.

Di kota New York, jumlah penduduk muslim mencapai 600.000 sampai 1 juta orang dengan 10 persen dari mereka adalah pelajar.

Linda Sarsour, direktur Asosiasi Arab-Amerika di New York menyambut baik keputusan Walikota de Blasio.

“Anak-anak muslim tidak akan pernah lagi menghadapi pilihan sulit antara keyakinan dan sekolah mereka. Hari ini akan menjadi sejarah untuk generasi yang akan datang. Terima kasih New York, telah membuat kami bangga. Syukur kepada Allah, kami telah melihat hasil kerja selama ini,” tulis Linda melalui akun Facebooknya.

Post a Comment

0 Comments